Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

KREATIFITAS DESA WISATA KAWASAN SUTA BANGKITKAN EKONOMI

TVRI Sumatera BaratEkonomi 29 Desember 2021 JAM 06:00:00 WIB

Salah satu kreatifitas masyarakat Desa wisata Kawasan Sungai Tawa atau yang lebih dikenal dengan suta ini adalah dengan membuat rakit yang nantinya akan dioperasikan membawa pengunjung memutari Kawasan Sungai. Pada 2019 lalu, objek ini sempat viral dan ramai pengunjung, namun karena Covid-19  ditambah ditengah pembatasan kegiatan masyarakat, akhirnya Kawasan tersebut terdampak dan sepi dari pengunjung.

Akan tetapi, semangat anak muda dan masyarakat setempat untuk mebangkitkan kembali Kawasan Suta tidak mudah pudar, saat ini mereka mencoba membuat 2 unit rakit dengan media bahan dasar dari kayu dan drum bekas. Meski  belum 100% selesai, rakit-rakit ini akan mampu menampung penumpang sekitar 20 hingga 30 orang. Untuk tahap awal, 1 unit rakit yang sudah tuntas dibuat mulai dilakukan uji coba kepada masyarakat lokal dan belum dipungut biaya atau gratis.

Jika semua kesiapan untuk beroperasi sudah yakin 100% rencananya, setiap penumpang yang ingin memutari Kawasan Suta dengan rakit cukup membayar Rp.5.000,00.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat