Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

PERAYAAN NATAL DIMASA PANDEMI COVID 19

TVRI Sumatera BaratLingkungan 27 Desember 2021 JAM 06:00:00 WIB

Kesederhanaan pelaksanaan ibadah natal  di masa pandemi covid 19/menerapkan dengan protokol kesehatan, jemaat yang diperbolehkan hadir setiap sesi hanya 170 orang sedangkan kapasitas gereja hanya 300 orang, pembatasan ini berdampak bagi jemaat.

Beginilah pelaksanaan ibadah dalam menyambut natal di setiap gereja. Seperti di gereja hkbp balige dan gereja katolik santo yosef balige.

Penyalaan lilin acara ibadah natal di gereja hkbp balige menyanyikan malam kudus sebelum  masuk gereja terlebih dahulu cuci tangan cek suhu tubuh, gereja katolik paroki balige penyambutan pastor kebaktian kandang domba kelahiran tuhan yesus buku lagu pujian perjamuan.

Dimana setiap jemaat yang mengikuti ibadah natal harus mendaftarkan diri kepada pengurus gereja, untuk mendapatkan pembatasan kursi tersebut untuk mematuhi protokol kesehatan, selain kursi yang disediakan jemaat harus melakukan cuci tangan yang telah disediakan oleh panitia,dan setiap jemaat yang mengikuti ibadah natal tersebut, harus menggunakan masker.

Pelaksanaan ibadah natal melaksanakan dua kali misa misa pertama  jumlah kapasitas sebanyak 170 orang dan seluruh jemaat mematuhi protokol kesehatan, jarak setiap jemaat satu setengah meter.

Masa pandemi ini, ada dilema bagi seluruh jemaat pada saat merayakan natal, dimana setiap jemaat banyak yang tidak bisa mengikuti misa natal di masa pandemi covid 19.

Wartawan : BUDI HUTAGAOL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat