Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

PEMUDA LINTAS AGAMA, BANTU PENGAMANAN IBADAH NATAL

TVRI Sumatera BaratKeagamaan 26 Desember 2021 JAM 06:00:00 WIB

Menjunjung tinggi rasa toleransi antar umat bergama di tengah kebinekaan, anggota karang taruna nagari persiapan ophir, yang beragama islam, ikut membantu pengamanan dan mengatur parkir kendaraan, jemaat yang akan mengikuti ibadah natal.

Puluhan pemuda dan pemudi tersebut, tersebar di tiga gerja, di daerah mereka. Sejak sabtu kemarin, pemuda bersama tim keamanan dan pemerintah terlihat bersama-sama berada di  gereja, tempat umat nasrani menjalankan rangakaian ibadah natal.

Pemuda tersebut, memastikan semua kendaraan jemaat bisa aman di area parkir, dan menjaga ketertiban umum, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid sembilan belas. Kegiatan tersebut, rutin mereka lakukan, saat perayaan hari besar agama apapun atau peringatan hari besar nasional.

 

Ketua karang taruna nagari persiapan ophir wisnu mengatakan, rangkaian ibadah natal di tiga gereja di ophir berjalan lancar dan aman. Kegiatan sosial tersebut, rutin dilakukan. Bahkan saat perayaan hari besar islam, pemuda dari agama nasrani juga ikut membantu pengamanan parkir dan lalu lintas.

 

Wisnu mengaku, toleransi diantara mereka sudah terjalin sejak dahulu kala. Karena daerah ophir tersebut merupakan miniatur indonesia di pasaman barat, yang ditempati dari berbagai latar belakang agama/ suku/ ras/ dan daerah asal.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat