Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

KETERSEDIAAN VAKSIN DI SOLOK SELATAN AMAN HINGGA AKHIR TAHUN

TVRI Sumatera BaratKesehatan 18 Desember 2021 JAM 06:00:00 WIB

Capaian vaksinasi di Solok Selatan saat ini sebesar 64,4 persen dari target penyuntikan vaksin sebanyak 143,956 orang di tujuh kecamatan di Solok Selatan. Kepala dinas kesehatan Solok Selatan, Novirman mengatakan saat ini ketersediaan vaksin di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan berjumlah 8.300 dosis dengan jenis vaksin yang tersedia diantaranya, sinovac, corona vac, moderna dan pfizer. Jumlah tersebut dipastikan cukup untuk hingga akhir tahun 2021.

Meminimalisir habisnya ketersediaan vaksin, petugas selalu melakukan permintaan penggantian vaksin terpakai setiap harinya ke gudang farmasi Dinas Kesehatan Solok Selatan. Dinas Kesehatan juga selalu mengontrol permintaan vaksin ke tingkat provinsi Sumatera Barat. Untuk pelaksanaan vaksinasi, Dinas Kesehatan telah menyiapkan 36 tim vaksinator menyasar 47 Nagari dan 175 Jorong.

Selain itu, 11 fasilitas kesehatan di tujuh kecamatan juga siap melayani pelaksanaan vaksinasi, diantaranya, 10 puskesmas dan RSUD Solok Selatan. Diharapkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Solok Selatan ini dapat berjalan lancar, dan target capaian sebesar 70 persen dapat tercapai. 

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat