Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

ATASI ABRASI PANTAI, WARGA PASANG KARUNG BERISI PASIR

Kontributor DaerahBencana Alam 02 Juli 2021 JAM 06:38:10 WIB

Mengantisipasi abrasi pantai yang mengancam permukiman rumah warga di kawasan Pasir baru Pilubang, kecamatan Sungai Limau, kabupaten Padang Pariaman warga melakukan pemasangan karung berisi pasir dilokasi rumah mereka. Hingga kini ombak besar masih terjadi dan menghantam pemukiman warga. Warga yang rumahnya terancam abrasi dikawasan pantai Pasir baru Pilubang, kecamatan Sungai Limau, kabupaten Padang Pariaman ini, sejak sebulan terakhir melakukan pemasangan karung berisi pasir disamping rumah mereka.

Pemasangan karung berisi pasir dilakukan untuk mengatasi sementara abrasi pantai yang mengancam rumah mereka. Pemasangan karung dilakukan dengan cara  menyusun karung yang telah berisi pasir beberapa lapis untuk dijadikan tanggul, agar tidak mudah dihantam ombak .Warga berharap, pemerintah secepatnya melakukan pemasangan batu grib dibibir pantai sehingga abrasi pantai tidak mengancam tempat tinggal mereka.

Saat ini hembasan ombak  sudah merusak dapur rumah mereka, dan jika tidak cepat diatasi, kerusakan akan bertambah parah dan dikhawatirkan warga akan kehilanagan tempat tinggal. Jika penanganan abrasi pantai dari pemerintah, lamban, abrasi pantai akan mengancam puluhan rumah warga lainnya.

 

Wartawan : ASRIL TANJUNG
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB