Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

WALINAGARI MASIH BANYAK TAK IKUT VAKSIN

Kontributor DaerahKesehatan 02 Juli 2021 JAM 06:33:27 WIB

Selain vaksinasi asn dan lansia, dinas kesehatan Pesisir Selatan juga menargetkan vaksinasi untuk seluruh walinagari beserta perangkat nagari. Namun dari 182 nagari yang tersebar di 15 kecamatan,partisipasi perangkat nagari untuk divaksin masih rendah. Masih banyaknya rasa ketakutan sebagian walinagari dan perangkat nagari untuk melakukan vaksinasi menjadi salah satu faktor partisipasi vaksinasi masih rendah.

Ketakutakan vaksinasi tersebut juga dipicu karena kurang kuatnya pemahaman seseorang akan manfaat dan pentingnya vaksinasi, padahal vaksinasi Covid-19 merupakan upaya terbaik saat ini guna meminimalisir risiko ancaman Covid-19 di tengah kehidupan masyarakat. Sasaran vaksinasi untuk walinagari dan perangkat nagari diperkirakan mencapai dua ribu orang lebih yang terdiri dari 182 walinagari, 480 kepala kampung serta staf dan perangkat nagari yang tersebar di 15 kecamatan di Pesisir Selatan

Hingga kini, vaksinasi untuk jajaran pemerintah nagari masih  puluhan orang, untuk meningkatkan capaian vaksinasi maka, dinas kesehatan dan puskesmas akan melakukan agenda vaksinasi secara khusus. Kepala bidang dan pencegahan pengendalian penyakit dinas kesehatan Pesisir Selatan Kadraidi mengharapkan, upaya memutus mata rantai dan mensukseskan program vaksinasi hendaknya juga didukung penuh oleh pemerintah nagari dan kecamatan.

Wartawan : ASRIL TANJUNG
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat