Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

KEBUTUHAN SAPI QURBAN DI PADANG MENCAPAI 7000 EKOR

TVRI Sumatera BaratEkonomi 29 Juni 2021 JAM 06:46:52 WIB

Kebutuhan sapi qurban untuk hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini untuk kota padang di prediksi sekitar 7000 ekor, jumlah ini dinilai dapat tercukupi oleh kota Padang mengingat jumlah populasi sapi di kota Padang, namun untuk antisipasi pemerintah kota tetap akan mendatangkan sapi dari luar kota Padang dan luar provinsi Sumatera Barat.Pada moment hari Raya Idul Adha tahun 2021 ini, Dinas Pertanian Kota Padang memprediksi kebutuhan sapi qurban  mencapai 7000 ekor.

Jumlah ini dinilai masih dapat dapat terpenuhi dengan populasi sapi qurban di kota Padang mencapai 22.000 ekor untuk kota Padang, meski demikian untuk mengantisipasi kebutuhan pemerintah kota Padang tetap mendatangkan  sapi dari luar kota Padang dan juga luar provinsi seperti Lampung. Meski ketersediaan sapi mencukupi beberapa kendala sapi tidak bisa digunakan untuk qurban diantaranya sapi betina, masih remaja, sapi tidak sehat bahkan peternak enggan menjual sapinya.

Terkait kesiapan sapi  untuk qurban Dinas Pertanian bersama tim dan juga dokter hewan akan melakukan pemeriksaan hewan qurban agar tetap asuh, yaitu aman , sehat , utuh dan halal, sehingga layak untuk qurban dan  di konsumsi oleh masyarakat. Saat ini sapi sapi untuk qurban sudah banyak di tampoung di penampungan ternak dan juga di pasar ternak, sapi sapi ini juga sudah banyak ditawar untuk di perjual belikan untuk qurban 1442 Hijriah nanti.

Wartawan : SHERLY , TUA SAMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat