Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

MASYARAKAT VAKSINASI DI KORAMIL 02 SIMPANG EMPAT

Kontributor DaerahKesehatan 29 Juni 2021 JAM 06:42:54 WIB

Ratusan masyarakat dari berbagai kalangan, mendatangi markas KORAMIL 02 Simpang Empat, untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. panitia dan petugas memprediksi, jumlah penerima vaksin melebihi dari target yang ditentukan.Vaksinasi Covid-19, terus dilakukan terhadap masyarakat di kabupaten Pasaman Barat. sejak beberapa hari belakangan, ratusan masyarakat mendatangi markas KORAMlL 02 Simpang Empat, untuk mendapatkan vaksin.

Petugas menargetkan, 300 sasaran bisa disuntik setiap hari, dengan melibatkan 3 tim vaksinator, yang dibagi dalam beberapa titik penyuntikan, dan diatur oleh sejumlah petugas dari KORAMIL 02 Simpang Empat. secara umum, digelombang ini, petugas menargetkan bisa mencapai 3000 sasaran. Sebagian besar penerima vaksin, berasal dari kelompok masyarakat, penerima bantuan BLT, dan pelaku usaha dari sejumlah perusahaan. sejumlah masyarakat lain, juga datang secara sukarela ke lokasi dan meminta untuk divaksin.

BATUUD KORAMIL 02 Simpang Empat, KODIM 0305 Pasaman, Peltu Zainal Abidin mengatakan, setiap tim bisa memberikan vaksin terhadap 100 sasaran, sebab, jarak lokasi dengan stok vaksin sangat dekat, dan penerima vaksin sangat kooperatif, sehingga mudah diatur. Petugas memprediksi 3000 sasaran vaksinasi tersebut akan melebihi target, karena partisipasi masyarakat sangat tinggi, bahkan setiap hari jumlah pendaftar yang datang selalu melebihi target.

Selama kegiatan berlangsung, tim dan petugas berusaha mengaru jarak masyarakat, dan memberikan tempat terbuka, agar masyarakat bisa lebih rilex. petugas juga meminta, masyarakat melapor, jika ada gejala, dan jujur saat diperiksa oleh tim dokter.

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat