Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

DINKES PASBAR JAMIN KETERSEDIAN STOK VAKSIN COVID-19

Kontributor DaerahKesehatan 29 Juni 2021 JAM 06:39:06 WIB

Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, memastikan stok vaksin Covid-19 aman hingga hari ini. 24 tim vaksinator, juga aktif memberikan vaksin, di masyarakat, dan bekerjasama dengan TNI, POLRI dan sejumlah lembaga di wilayah kerjanya. Selama gebyar dan vaksinasi massal, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat memastikan stok vaksin dan tim vaksinator di Pasaman Barat aman. DINKES akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan provinsi, agar stok vaksin tetap tersedia.

Sementara itu, DINKES juga menyiagakan 24 tim vaksinator yang teridiri dari petugas puskesmas, klinik dan rumah sakit. banyaknya jumlah tim vaksinator ini, dinilai mampu mendekatkan layanan kepada masyarakat dan mengurangi kerumunan. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat Jon Hardi mengaku sudah menyiagakan vaksin dan petugas, di tengah masifnya kegiatan vaksin masal, dan bekerja sama dengan TNI dan POLRI. tim juga selalu menjalin komunikasi dengan dinas kesehatan provinsi SUMBAR.

Selama bulan Juni ini, SATGAS bersama sejumlah instansi fokus memberikan vaksin terhadap pelaku pelayan publik, pra lansia, dan lansia, tenaga pendidik, dan kelompok masyarakat lainnya. bahkan vaksinasi terus dilakukan setiap hari, di beberapa tempat. SATGAS meminta, masyarakat tetap tenang dan patuhi protokol kesehatan, saat melakukan vaksinasi. petugas juga menyiagakan tim terpadu, agar vaksinasi bisa lebih dekat terhadap masyarakat.

Dinas Kesehatan, meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, meski sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. dan melanjutkan vaksin dosis kedua sesuai jadwal yang ditentukan di sertifikat vaksin.

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat