Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PEMBANGUNAN RUMAH SINGGAH PASIEN MASIH TERKENDALA LAHAN

TVRI Sumatera BaratKesehatan 28 Juni 2021 JAM 06:08:41 WIB

Jumlah rumah singgah yang ada di sekitar RSUP M Djamil Padang saat ini masih belum memadai. Menyikapi hal ini anggota DPR RI akan mendorong pemerintah pusat agar memudahkan rencana pembangun rumah singgah RSUP M Djamil Padang yang masih terkendala lahan. Sebagai rumah sakit rujukan nasional, sudah selayaknya RSUP M Djamil Padang memiliki rumah singgah.

Keberadaan rumah singgah ini nantinya akan memudahkan selama masa pengobatan pasien khususnya pasien dari luar daerah. Sementara rumah singgah yang ada disekitar RSUP M Djamil Padang saat ini masih belum memadai. Sehingga pihak RSUP M Djamil Padang berencana untuk membangun rumah singgah 4 lantai namun masih terkendala lahan.

Lahan yang tersedia saat ini tercatat masih milik Pt KAI. Menyikapi hal ini anggota DPR RI akan mendorong pemerintah pusat untuk mewujudkan pembangunan rumah singgah yang sudah terbilang mendesak tersebut. Selain rumah singgah RSUP M Djamil Padang juga meminta bantuan tambahan ambulance.

Nantinya ambulance tersebut bersifat healt tourism yang membawa pasien berkeliling melihat keindahan kota sehingga tidak bosan selama menjalani perawatan di rumah sakit. Hal ini diyakini bisa membuat suasana hati pasien membaik dan mempercepat tingkat kesembuhan.

Wartawan : NOVIKA / TUA SAMAN. S
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat