Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

KESADARAN MASYARAKAT UNTUK VAKSINASI PERLU DIDORONG

Kontributor DaerahKesehatan 28 Juni 2021 JAM 06:05:42 WIB

Untuk mensukseskan program kesehatan nasional dalam vaksinasi Covid -19.seluruh masyarakat perlu didorong dan memiliki kesadaran yang kuat akan pentingnya vaksinasi. Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk divaksin  Covid -19 tidak semudah membalik telapak tangan. meski sudah ada upaya sosialisasi oleh stakholder terkait masih terdapat keraguan masyarakat untuk divaksin.

Hal ini terjadi karena masih lemahnya kesadaran masyarakat tentang pentngnya vaksinasi. sehingga mudah terpengaruh oleh informasi yang menyesatkan yang tengah beredar di media sosial. junaidi salah seorang masyarakat Painan  mengatakan. untuk mempercepat vaskinasi tersebut. dibutuhkan kesadaran masyarakat yang sangat kuat akan pentingnya vaskinasi.

Menuruntnya. jangan sampai sudah terpapar Covid -19 masyarakat baru menyadari akan bahaya Covid -19. dia mengatakan.  upaya pemerintah melakukan vaksinasi adalah bagian dan bentuk kepedulian negara terhadap keselamatan kesehatan masyarakat. untuk itu. junaidi mendorong masyarakat lain yang belum divaksin untuk segera berpartisipasi mengikuti vaksin Covid -19.  

Sementara Dinas Kesehatan Pesisir Selatan mencatat. capaian vaksinasi masih terus bergerak. vaksinasi untuk tenaga kesehatan sudah mencapai 2.598 orang dari sasaran 1805 orang atau 143, 93 %. sementara vaksinasi petugas publik telah mencapai 8.245 orang atau 29,71 % dari sasaran 27.748 orang. Namun vaksinasi lansia masih bergerak lamban. hanya 239 orang atau 0,64 % dari sasaran 37.222 orang. capain vaksinasi ini akan terus bergerak seiring dengan partisipasi masyarakat.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat