Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

MASYARAKAT DIMINTA TAK PERCAYA HOAX VAKSINASI

Kontributor DaerahPemerintahan 24 Juni 2021 JAM 06:00:00 WIB

Mengantisipasi tersebarnya berita bohong (hoax) terkait vaksinasi Covid-19 yang tengah dilakukan pemerintah dalam upaya perecepatan penanganan virus Covid-19,Kapolres Payakumbuh minta  masyarakat  tidak mudah percaya dan ikut menyebar hoax  tersebut.

Saat ini pemerintah tengah gencar melakukan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat,pemberian vaksin bertujuan  meningkatkan kelompok kekebalan tubuh. Masih ditemukan adanya akun-akun pada media sosial yang tidak bertanggung jawab menyampaikan isu negatif terkait vaksin Covid-19 yang belum tentu kebenarannya sehingga menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat.Mengantisipasi hal tersebut,polres Payakumbuh mengingatkan warga Payakumbuh  tidak  mudah percaya dengan hoax terkait vaksinasi Covid-19,termasuk untuk tidak ikut-ikutan menyebarkannya di berbagai media sosial.

Selain menghimbau warga kota Payakumbuh  tidak  mudah percaya langsung dengan hoax, mereka juga diminta untuk memeriksa langsung kebenaran informasi tersebut.Masyarakat bisa memeriksa informasi melalui berbagai sarana,atau  datang langsung ke pihak-terkait. Sehingga tidak menjadi korban dari informasi yang belum jelas kebenarannya tersebut.Masyarakat juga diminta ikut menyukseskan program pemerintah berupa vaksinasi Covid-19,sehingga virus tersebut bisa hilang dan masyarakat bisa kembali hidup normal seperti sebelum terjadinya pandemi Covid-19.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat