Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

16 SMA DAN SMK DI SUMBAR GELAR PPDB OFFLINE

TVRI Sumatera BaratPendidikan 24 Juni 2021 JAM 06:00:04 WIB

Sebanyak 16 SMA  dan SMK DI Sumatera Barat (Sumbar) terpaksa melakukan penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara offline.Hal itu dikarenakan 16 sekolah itu berada di zona blank spot sehingga tidak bisa melaksanakan PPDB secara online.Adapun sekolah yang masuk dalam zona blank spot adalah sekolah yang berada pada daerah tempat tinggal calon murid yang tidak tersentuh zonasi PPDB dan tidak terdapat sekolah negeri di daerah tersebut.

16 SMA dan SMK yang berada di zona blank spot itu tersebar di Kab.Kepulauan Mentawai 11 SMA dan tiga SMK. Satu SMA di daerah Kecamatan Tigo Lurah, dan satu SMA di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Kabupaten Pasaman.

Secara umum pendaftaran secara offline hampir sama dengan online.Bedanya hanya pada pola pelayanan, ppdb online memakai aplikasi, tapi kalau offline pakai form atau lembar pendaftaran. sFormat surat yang diisi secara langsung dapat diantarkan ke sekolah yang dituju.Pendaftarannya juga sama yaitu mulai 21 Juni hingga 7 Juli dengan empat jalur yang disediakan, yaitu zonasi dengan daya tampung 50 persen, afirmasi 15 persen, prestasi 30 persen, dan jalur perpindahan tugas orang tua dengan daya tampung hingga 5 persen.
 

Wartawan : DELIMA,TUA SAMAN SIREGAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat