Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

LESTARIKAN BUDAYA MELALUI PRODUK EKONOMIS

TVRI Sumatera BaratSeni Budaya 23 Juni 2021 JAM 06:32:36 WIB

BPNB Sumatera Barat menghimbau generasi muda berperan dalam melestarikan budaya sesuai dengan minat dan bakat tanpa mengurangi nilai dari budaya itu sendiri. Sehingga kebudayaan Indonesia khususnya Sumatera Barat sehingga tidak punah ataupun diklaim oleh negara lain. Provinsi Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan budaya.

Namun seiring berjalan waktu, budaya terancam punah akibat perkembangan teknologi dan informasi. Maka dari itu, Kasubag Tu Balai Pelestarian nilai budaya Sumatera Barat, Titik Lestari mengatakan untuk mempertahankan budaya sangat di butuhkan keterlibatan generasi millenial untuk terus melestarikan budaya asli bangsa Indonesia khususnya Sumatera Barat. Generasi muda dapat mempertahankan buadaya sesuai dengan minat dan potensi masing-masing dan sehingga menghasilkan produk budaya yang dapat diterima oleh generasi milenial tetapi tidak mengurangi nilai dari budaya itu sendiri.

Selain itu, diharapkan generasi millenial dapat melestarikan budaya khususnya budaya yang memiliki nilai ekonomis seperti songket dan produksi kurambiak yang saat ini diminati oleh masyarakat mancanegara, sehingga tidak hanya membantu melestarikan budaya tetapi juga memberikan dampak untuk pertumbuhan ekonomi saat pandemi Covid-19 saat ini. Titik Lestari menghimbau seluruh generasi muda, untuk memiliki andil dalam pelestarian budaya sehingga budaya asli Indonesia khususnya Sumatera Barat dapat terus bertahan dan dilestarikan sehingga budaya Indonesia tidak dicuri atau diklaim oleh negara lain.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB