Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

TOKO SERAGAM SEKOLAH SEPI PEMBELI

TVRI Sumatera BaratPendidikan 22 Juni 2021 JAM 06:38:04 WIB

Toko seragam Sekolah yang berada di kawasan Andalas terpantau sepi pembeli, penjaga toko mengaku kondisi ini hampir sama dengan tahun lalu, saat pandemi baru mewabah di Indonesia. Sepinya pembeli dikarenakan masih belum adanya kepastian kapan Sekolah tatap muka akan dilaksanakan. Masih sama seperti tahun lalu, animo masyrakat untuk membeli baju seragam Sekolah tidak begitu signifikan, padahal tahun ajaran baru akan segera dimulai. Jika 2 tahun sebelum pandemi jelang tahun ajaran baru animo masyarakat menyerbu tempat penjualan seragam Sekolah sangat ramai, tahun ini penjualan baju seragam sangat lesu.

Sepinya jual beli baju seragam Sekolah karna banyak dari orangtua yang belum mendapat kepastian kapan anak mereka melakukan Sekolah tatap muka di Sekolah. karna sebelumnya,  tahun ajaran baru dimulai dengan belajar daring dari rumah. Sementara itu Fani orangtua murid yang saat itu sedang memilih baju seragam untuk anaknya yang baru mendaftar masuk SD mengaku harus membeli baju seragam Sekolah baru dikarenakan baju seragam Pramuka yang lama tidak terpakai lagi.

Sekolah mengeluarkan aturan baru untuk seragam murid yang mana baju Pramuka untuk murid laki-laki yang sebelumnya lengan pendek, sekarang harus lengan panjang. sedangkan untuk murid perempuan sebelumnya rok panjang pramuka diganti menjadi celana panjang. Orangtua dan masyarakat tengah menunggu adanya kebijakan final dari Pemerintah terkait pembelajaran tahun ajaran baru nanti. jika dilaksanakan secara tatap muka pastinya toko baju seragam Sekolah akan mendapatkan dampak yang positif juga.

 

 

Wartawan : DELIMA,JHONI SARTIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat