Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

29 NAGARI DI GELLAR PILWANA SERENTAK 2021

Kontributor DaerahPemerintahan 22 Juni 2021 JAM 06:21:59 WIB

Sebanyak 29 Nagari di Kabupaten Padang Pariaman akan melaksanakan PILWANA serentak 31 Oktober 2021 mendatang. Sejumlah tahapan kini sudah mulai dilaksanakan panitia, salah satunya pembukaan pendaftaran calon Walinagari. Sejumlah tahapan kini sudah mulai dilaksanakan panitia yang telah dibentuk  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD, salah satunya tahapan yang sedang berlangsung adalah tahapan pembukaan pendaftaran calon Walinagari.

Kepala DPMD Padang Pariaman, Erman mengatakan, saat ini tengah berlangsung tahapan pendaftaran calon Walinagari.Seluruh warga Padang Pariaman boleh ikut berkompetisi dalam PILWANA serentak . Selama tahapan pendaftaran, seluruh panitia pelaksana PILWANA tetap diminta mematuhi protokol kesehatan, guna menekan penyebaran virus Covid-19. Guna  mensukseskan PILWANA serentak, PEMKAB Padang Pariaman sudah menganggarkan dana melalui APBD sebesar 2,8 Miliar.

Sementara  8% dana diambilkan dari dana  Nagari untuk biaya PROTKES nya. Usai pendaftaran, tahapan berikutnya akan dilaksanakan tahapan selekasi administrasi seluruh calon, hingga berakhir dengan tahapan penetapan calon yang lulus sebagai perserta di PILWANA  serentak Padang Pariaman. Erman juga berharap pelaksanaan PILWANA di Padang Pariaman bisa berjalan aman dan kondusif serta terpilih pimpinan terbaik untuk kemajuan warga di daerah mereka masing-masing

Wartawan : ABDUL , SARIL
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PANDAI BESI BANJIR ORDERAN

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

POLSEK LUHAK TANGKAP PELAKU CURANMOR

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB