Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

PEMKO FOKUS PEMULIHAN EKONOMI DAN PROKES

Kontributor DaerahEkonomi 21 Juni 2021 JAM 06:04:58 WIB

Masuk zona merah berdasarkan data Covid-19 nasional, pemerintah Kota Bukittinggi tetap memfokuskan pada pemulihan ekonomi serta meningkatkan pengawasan terhadap protokol kesehatan. Pemerintah Bukittinggi membenarkan, bahwa kota wisata tersebut memiliki 2 status zona yakni, merah berdasarkan data Covid-19 nasional dan orange berdasarkan data provinsi. Saat ini tercatat, jumlah kasus Covid-19 di Bukittinggi sebanyak 2.125 orang, atau masih berada diposisi ketiga kasus Covid-19 terbanyak, di Sumatera Barat.

Kemudian upaya yang dilakukan pemerintah Kota Bukittinggi saat ini, fokus dalam penanganan Covid-19 seperti, penegakan protokol kesehatan seperti melakukan operasi yustisi seperti di pusat keramaian. Selanjutnya upaya vaksinasi masih sedang berlangsung dan pada senin besok akan dilaskanakan vaksin Covid-19 secara masal di lapangan Wirabraja KODIM 0304 Agam atau di lapangan kantin.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan Bukittinggi memiliki 2 status zona Covid-19, namun pihaknya sedang berupaya dalam penanganan wabah yang mematikan tersbut. Kendati masuk zona merah, PEMKO Bukittinggi, sampai saat ini belum mengambil kebijakan tentang penutupan objek wisata, karena masih dalam pemulihan ekonomi.

 

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat