Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

JUMLAH PASIEN COVID-19MENINGGAL DI PASBAR BERTAMBAH

Kontributor DaerahKesehatan 18 Juni 2021 JAM 06:00:04 WIB

Saudara, 2 orang pasien positif Covid-19di Pasaman Barat dinyatakan meninggal dunia. Berdasarkan data satgas, hingga hari total pasien meninggal dunia mencapai enam puluh enam orang pasien. Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia di kabupaten Pasaman Barat terus bertambah. Hari ini dan kemarin, 2 pasien meninggal dunia dan sudah dimakamkan secara protokol Covid-19.

Sejak pandemi melanda hingga hari ini, terdapat 66 orang, masyarakat Pasaman Barat meninggal dunia karena Covid-19, bahkan angka tersebut, sempat membuat Pasaman Barat menduduki posisi tertinggi dari segi jumlah meninggal dunia. Secara komulatif, jumlah pasien positif Covid-19 di Pasaman Barat mencapai  1.860 kasus, dan 66 di antarnya meninggal dunia, serta 112  pasien lainnya masih melakukan isolasi di beberapa tempat.

Juru bicara tim teknis Dinkes Kabupaten Pasaman Barat dokter Gina Alecia mengapresiasi semakin meningkatnya pemahaman masyarakat, tentang pentingnya pemakaman pasien positif sesuai protokol Covid-19. Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya penolakan pemakaman. Satgas juga mempersiapkan tim khusus, untuk pemulasaran dan relawan pemakaman Covid-19, yang sudah terlatih. Masyarakat diminta mensupport kegiatan ini, agar proses pemakaman bisa berjalan lancar.

Guna memberikan penanganan maksimal kepada pasien positif Covid-19, Satgas juga menyediakan dua rumah sakit dan tempat isolasi, dan didukung dengan rumah isolasi milik pemerintah nagari, atau isolasi mandiri di rumah masyarakat.

Wartawan : SOFIA YUNUS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat