Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

WARGA MINTA JEMBATAN AMBRUK SEGERA DIPERBAIKI

Kontributor DaerahBencana Alam 14 Juni 2021 JAM 06:51:27 WIB

Untuk melancarkan aktivitas masyarakat dan pelajar di Dusun Salak Jalamu, Nagari IV Koto Hilia, Kecamatan Batangkapeh, Pesisir Selatan, masyarakat beserta pelajar dan kepala sekolah, mengarapkan pemerintah dan seluruh stakholder terkait, untuk segera memperbaiki jembatan gantung yang ambruk pasca banjir bandang.

Setiap hari, masyarakat Dusun Salak Jalamu ini harus melalui kesulitan untuk dapat keluar kampung dalam melakukan aktivitas sehari. ditambah lagi dengan anak-anak mereka yang harus digendong agar dapat melintasi sungai menuju sekolah. Pasca jembatan abruk pada 2020 lalu, kini masyarakat Dusun Salak Jalamu tidak dapat lagi menggunakan kendaraan mereka, jembatan akses ke kampungnya sudah putus total. Tetapi, sebagian warga juga masih nekat untuk melintasi sungai sambil mengangkat sepeda dari rumahnya, meski sulit, warga tetap melakukan itu guna mempercepat kegiatannya ke luar kampung.

Mukhlis, salah seorang warga IV Koto Hilia mengatakan, sejak jembatan gantung ambruk, dia merasa kesulitan untuk pergi melihat ladang dan lahan pertaniannya di Dusun Salak, terkadang harus mengangkat sepeda di tengah aliran sungai yang deras. Muhkhlis berharap, jembatan tersebut segera diperbaiki demi kelancaran aktivitas masyarakat dan sejumlah pelajar di dusun salak.

Harapan lai juga disampaikan seorang murid SDN 20 Jalamu yang tinggal di Dusun Salak, setiap hari, dia dan orang tua harus melintas sungai, dia hanya diseberangi saat pergi sekolah, untuk pulang sekolah terpaksa menyebrang sungai sendiri karena orang tuanya juga bekerja untuk mencari nafkah.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat