Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

BUPATI SOLOK MENGAMUK DI PUSKESMAS TANJUNG BINGKUNG

Kontributor DaerahKesehatan 14 Juni 2021 JAM 06:30:00 WIB

Bupati Solok Epyardi Asda naik pitam saat sidak ke Puskesmas Tanjung Bingkung yang disebabkan pelayanan kesehatan yang berantakan.

Pelayanan kesehatan yang masih berantakan, membuat Bupati Solok Epyardi Asda naik pitam, hal itu terjadi saat bupati melakukan sidak di Puskesmas Tanjung Bingkung Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Sidak yang dilakukan Bupati Solok ini, karena bupati mendapat laporan dari masyarakat dan media terkait buruknya pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut.

Kemarahan Bupati Solok kepada pihak puskesmas ini karena adanya laporan masyarakat yang menjadi korban kecelakaan, namun tidak dilayani oleh petugas puskesmas dengan alasan jam dinas sudah habis. akibatnya karna merasa tidak dilayani salah satu kaca puskesmas pecah oleh kemarahan warga. Selain itu juga didapati surat kesepakatan staf puskesmas tanjuang bingkung yang berisi sepakat tidak melaksanakan UGD 24 jam dengan berbagai alasan.

Bupati tidak habis pikir, sebuah puskesmas yang memiliki layanan Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam tidak bisa melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan apalagi kasusnya gawat darurat. Atas kejadian tersebut, pihak pemerintah Kabupaten Solok meminta maaf kepada warga Solok khususnya masyarakat Nagari Tanjung Bingkung, pihak pemerintah berjanji kejadian tersebut tidak akan terulang lagi.

Wartawan : ARIE PRATAMA SETIAWAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat