Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

JARINGAN TERKENDALA, PELAYANAN DUKCAPIL DIALIHKAN TATAP MUKA

TVRI Sumatera BaratSosial 08 Juni 2021 JAM 06:48:07 WIB

Akibat kendala jaringan dan dilakukan perbaikan kini pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil untuk warga Kota Padang dialihkan secara tatap muka di Kantor DISDUKCAPIL. Perbaikan diperkirakan rampung dalam satu minggu dan diharapkan pada senin depan layanan online bisa kembali diakses oleh masyarakat.

Sejak kamis kemarin tanggal 3 Juni 2021 pelayanan kependudukan pencatatan sipil untuk warga Kota Padang tidak bia dilakukan secara online. Hal ini akibat kendala jaringan karena adanya perbaikan sesuai instruksi dari DIRJENDUKCAPIL. Layanan online DUKCAPIL di seluruh daerah terpaksa ditutup hingga selesai dilakukan audit oleh tim dari DIRJENDUKCAPIL.

Namun untuk sementara waktu kini layanan DUKCAPIL dialihkan secra manual dan tatap muka di kantor DISDUKCAPIL Padang. Perbaikan diperkirakan rampung dalam satu minggu dan diharapkan pada senin depan layanan online bisa kembali diakses oleh masyarakat. Pihak DISDUKCAPIL Padang sudah berkoordinasi dengan kominfo untuk meminjamkan server sehingga perbaikan bisa dilakukan sesuai target.

Wartawan : NOVIKA / ATFRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat