Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

BERKUDA DI KAWASAN WISATA CAROCOK PAINAN

Kontributor DaerahPariwisata 08 Juni 2021 JAM 06:21:40 WIB

Untuk menarik minat pengunjung ke kawasan Pantai Carocok Painan, wahana permainan di kawasan ini tidak hanya wahana  mobil-mobilan dan banana boat semata. Namun sekarang wisatawan sudah bisa menikmati keliling kawasan Carocok dengan menaiki kuda. Mengelilingi kawasan wisata Carocok Painan dengan menaiki kuda ini masih terbilang baru. namun wahana baru ini mampu menarik banyak minat pengunjung.

Untuk dapat naik kuda ini, pengunjung cukup membayar tarif sebesar Rp. 20.000,00 setiap Orang. Doni Syafri salah seorang pemilik kuda mengatakan, layanan jasa naik kuda berkeliling kawasan wisata berawal dari permintaan seorang temannya di Kota Painan. Dengan daya tarik baru tersebut, mereka menilai akan banyak pengunjung yang  berminat untuk naik kuda, sehingga kelengkapan wahana di Pantai Carocok juga bertambah lengkap.

Setelah 2 hari dibuka, menurutnya pengunjung sudah banyak yang tertarik, bahkan sudah mendapatkan uang sebesar Rp. 1.500.000,00. Doni menjelaskan, kuda-kuda tersebut dibawanya dari kota Padang Panjang dan akan dirawat di Kota Painan guna melancarkan sumber pendapatan barunya di Pantai Carocok Painan. Meski demikian,

Doni masih merasa kurang nyaman, dia berharap untuk kedepan dapat memiliki kawasan khusus yang diperuntukkan untuk kuda dan pengunjung di satu titik kawasan, sehingga tidak menggangu kenyamanan penunjung lain di Carocok yang selalu padat pengunjung. Doni mengatakan, dia bersama rekannya juga siap mendatangkan kuda di kawasan wisata lain, dengan cara sistem bagi hasil, 10% untuk pengelola wisata dan 90% untuk pemilik kuda, bahkan juga dapat menjual kuda kepada yang berminat dengan harga jual Rp.30.000.000,00 untuk kuda kecil dan Rp.60.000.000,00 untuk kuda yang besar.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat