Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

15 WARGA SOLOK TERKONFIRMASI COVID 19

Kontributor DaerahKesehatan 08 Juni 2021 JAM 06:36:36 WIB

Selama 2 hari terakhir ditemukan 15 orang warga Solok Selatan terkonfirmasi positif Covid-19. Selain adanya penambahan kasus baru, 1 pasien juga dinyatakan sembuh dan telah diperbolehkan kembali beraktifitas seperti biasa. Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman melalui pesan singkatnya mengatakan, setelah hampir sepekan terakhir kasus penambahan baru Covid-19 nyaris tidak ada, dalam 2 hari terakhir peningkatan kasus baru cukup signifikan.

15 pasien terkonfirmasi tersebut, tersebar di 6 Kecamatan dengan latar belakang, karyawan swasta, ibu rumah tangga, petani dan wiraswata, diduga pasien ini merupakan kontak erat dengan pasien sebelumnya. Saat ini, seluruh pasien tengah menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis Covid-19 Solok Selatan, termasuk melakukan tracing dan tracking terhadap kontak erat pasien. Sejauh ini, Solok Selatan telah melakukan pengambilan sampel SWAB sebanyak, 2553 sampel, ditemukan 957 orang terkonfrimasi positif, 876  lainnya telah dinayatakan sembuh, dan 17 lainnya meninggal dunia.

Sementara, 57 orang tengah menjalani isolasi mandiri, 6 orang lainnya tengah dilakukan perawatan di RSUD Solok Selatan, dan satu orang lainnya di Rumah Sakit Sungai Dareh. Diharapkan, kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, guna memutus mata rantai penyebaran semakin meluas di Solok Selatan.

 

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat