Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

CAPAIAN VAKSINASI GURU DI KAB. 50 KOTA RENDAH

Kontributor DaerahKesehatan 07 Juni 2021 JAM 06:08:58 WIB

Capaian vaksinasi Covid-19 bagi guru di Kab. 50 Kota masih terbilang rendah. Hingga saat ini dari sekitar lima ribuan guru yang telah di vaksin belum mencapai angka 50%. Sebagai salah satu upaya pemerintah dalam percepatan penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah melalui vaksinasi.

Untuk itu seluruh guru PNS maupun non PNS yang ada di Kab. 50 Kota mesti di vaksin. Namun hingga saat ini dari 5.000 guru di Kab. 50 Kota belum sampai 50% guru yang telah vaksin. Mereka yang belum di vaksin tersebut menurut Kepala Dinas Pendidikan Kab. 50 Kota, Indrawati Munir terkendala beberapa hal.

Selain jadwal juga terkait belum maksimalnya sosialisasi, sehingga banyak guru yang ragu untuk di vaksin. Meski begitu, Dinas Pendidikan terus melakukan sosialisasi dan mendorong agar segera melakukan vaksinasi di Puskesmas-Puskesmas yang ada di 13 Kecamatan di Kab. 50 Kota.

Karena dalam surat keputusan bersama guru yang diperbolehkan mengajar tatap muka adalah guru yang telah mengikuti vaksinasi. Hingga saat ini di Kab. 50 Kota, proses vaksinasi masih terus berlangsung di Puskesmas-Puskesmas yang ada.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat