Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

AKHIR JUNI SEJUMLAH DAERAH AKAN DILANDA MUSIM KEMARAU

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 07 Juni 2021 JAM 06:43:19 WIB

Sejumlah daerah di SUMBAR diprediksi akan memasuki musim kemarau jelang akhir Juni 2021 ini, daerah yang akan mengalami siklus ini yaitu daerah yang masuk zona musim diantaranya Rao 50 Kota, Tanah Datar, Sijunjung,  Dharmasraya dan beberapa daerah lainnya. BMKG Stasiun Klimatologi Padang Pariaman, memprediksi sejumlah wilayah di area zona musim atau zom akan mengalami musim kemarau mulai Juni 2021 ini. Siklus ini bahkan diprediksi sudah mulai terjadi pada akhir Mei 2021 lalu, namun karna adanya gangguan cuaca pada dasarian II di Samudra Hindia cuirah hujan untuk daerah tersebut kembali mengalami kenaikan.

Secara menyeluruh seluruh daerah yang masuk dalam zona musim akan memasuki musim kemarau pada akhir Juni menuju Juli 2021 ini. Daerah yang masuk kawasan zona musim berada di kawasan baying-bayang hujan diantaranya Rao, 50 kota, Tanah Datar, Sijunjung, Dharmasraya dan lainnya, meski demikian daerah-daerah tersebut berpotensi dapat maju dari perkiraan yang dilakukan. Sementara itu untuk daerah yang berada diarea non zom seperti Padang, Padang Pariaman, Pasaman tidak terpengaruh terhadap fenomena tersebut.

Hal ini karna daerah-daerah tersebut menghadap ke Samudera India. Untuk kawsan yang masuk zona musim atau zom ini nantinya lebih waspada terhadap titik  panas atau hot spot dan potensi asap.

Wartawan : SHERLY , JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat