Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

RSUP M DJAMILPADANG TAMBAH RUANGAN RAWATAN COVID-19

TVRI Sumatera BaratKesehatan 04 Juni 2021 JAM 06:24:05 WIB

RSUP M Djamil Padang menambah ruangan rawatan pasien Covid-19 dengan kapasitas 83 tempat tidur .Hal ini guna memastikan pasien Covid-19 mendapatkan ruang rawatan untuk  ketika terjadi peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Sumbar. Sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di sumatera barat, RSUP M Djamil Padang terus memaksimalkan perawatan bagi pasein Covid-19.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang, Gustavianof mengatakan saat ini RSUP M Djamil Padang tengah menyiapkan runag rawatan tambahan pasien Covid-19 di lantai 3  RSUP M Djamil Padang.

RSUP M Djamil Padang menargetkan ruang rawatan tersebut, siap secara fisik pada pertengahan bulan juni ini, sementara itu untuk sarana dan prasarana alat kesehatannya RSUP M Djamil Padang berkoordinasi dengan rumah sakit lain di wilayah Sumbar yang masih memiliki alat ventilator, Di rencanakan di ruangan rawatan yang baru memiliki kapasitas 83 tempat tidur, dan 30 tempat tidur diantaranya akan digunakan sebagai ruang ICU.

Penambahan ruang rawatan tersebut berfungsi untuk mengantisipasi terjadi peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Sumbar. Sebelumnya RSUP M Djamil Padang telah memiliki 265 tempat tidur, 16 diantaranya ruangan ICU dengan ventilator dengan tingkat keterisiannya berkisar 80 hingga 100%. Sementara itu, saat ini terdapat 130 pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUPO M Djamil Padang dengan kategori sedang hingga berat.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat