Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PASCA LEBARAN, TINGKAT HUNIAN HOTEL MENINGKAT

TVRI Sumatera BaratPariwisata 03 Juni 2021 JAM 06:41:56 WIB

Saudara, pasca moment lebaran 1442H, tingkat hunian hotel mengalami peningkatan sampai 100 jika di bandingkan dengan  momen Ramadhan dan libur Idul Fitri 1442. Pasca lebaran 1442H, tingkat hunian hotel yang ada di Kota Padang mengalami peningkatan signifikan, salah satunya MY ALL Hotel yang berada di kawasan objek wisata Pantai Padang.

Manager hotel, Egy Rahmat Putra mengatakan pada saat Ramadhan dan libur Idul Fitri 1442H, tingkat hunian hotel turun hingga 80%. Hal ini dinilai terjadi akibat adanya larangan mudik dan penutupan kawasan objek wisata sehingga menutup akses masuk menuju hotel. Namun saat ini, tingkat hunian hotel kembali meningkat, bahkan seluruh kamar hotel terisi oleh pengunjung.

Meskipun demikian, pihak hotel terus meningkatkan pengawasan protokol kesehatan bagi seluruh petugas dan pengunjung hotel seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk, dan sanitasi secara rutin sehingga menekan potensi penyebaran Covid-19 di lingkungan hotel.

Egy Rahmat Putra berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir di Sumatera Barat khususnya Kota Padang, sehingga sektor pariwisata kembali membaik, dan tingkat hunian hotel terus meningkat, karena pariwisata berbanding lurus dengan tingkat hunian hotel.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB