Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PENGURUSAN PASPOR KINI HANYA SEKITAR 10 PERSEN

TVRI Sumatera BaratPemerintahan 03 Juni 2021 JAM 06:31:13 WIB

Jumlah pengurusan paspor di  kantor  Imigrasi kelas 1 TPI Padang kini semakin turun. Jika di hari normal sebelum pandemi mencapai 150 pengurusan per hari kini hanya sekitar 10% yakni 15/hari. Selama pandemi Covid-19 pengurusan paspor di kantor imigrasi kelas 1 TPI Padang mengalami penurunan.

Tampak ruang tunggu pelayanan di kantor Imigrasi kelas 1 TPI Padang ini sangat sepi. Di tahun 2021 ini pengurusan paspor justru semakin turun dengan jumlah penguruan hanya sekitar 10% perhari. Jika di hari normal di masa sebelum pandemi perhari nya pihak imigrasi kelas 1 TPI Padang melayani 150 pengurusan paspor.

Namun kini hanya sekitar 15 pengurusan perhari. Pengurusan tersebut antara lain untuk penggantian, paspor baru dan perpanjangan. Untuk perpanjangan lebih didominasi oleh pelajar yang melanjutkan pendidikan ke luar negri seperti ke Arab Saudi, Maroko, Kairo dan Mesir. Selain itu juga masih terdapat beberapa diantaranya dari masyarakat umum dan pelaut.

Tercatat pada bulan mei 2021 jumlah pengurusan paspor mencapai 249 pemohon sedangkan di bulan April 2010 sebanyak 321 pengurusan. Meski jumlah pemohon yang melakukan pengurusan paspor semakin berkurang dari biasanya tetapi petugas Imigrasi kelas 1 TPI Padang tetap memberikan pelayanan maksimal. Semua loket tetap buka dan petugas bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Wartawan : NOVIKA / RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat