Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

AKHIR MEI, KASUS COVID-19 SUMBAR TEMBUS 44 RIBU KASUS

TVRI Sumatera BaratKesehatan 02 Juni 2021 JAM 06:38:41 WIB

Saudara kasus Covid-19 di wilayah Sumatera Barat, telah menembus angka 44 .000  kasus. Untuk itu SATGAS Covid-19 SUMBAR menghimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas. Tercatat di akhir bulan Mei 2021, kembali terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di wilayah SUMBAR sebanyak 133 orang dari 523 sampel SWAB yang diperiksa, dengan penambahan tersebut total kasus Covid-19 di SUMBAR tercatat sebanyak 44.258 kasus.,

Sementara itu, sebanyak 67 orang dinyatakan sembuh, sehingga total kasus sembuh mencapai 40.093 orang. Tidak hanya angka kesembuhan dan penambahan kasus baru,  angka meninggal dunia juga bertambah, yakni 2 orang dinyatakan meninggal dunia sehingga total kasus meninggal dunia mencapai 994 orang.

Jubir SATGAS Covid-19 SUMBAR, Jasman Rizal mengatakan guna meningkatkan angka kesembuhan dan menekan potensi penyebaran kasus agar tidak semakin meluas pemerintah Sumatera Barat mengaktifkan sejumlah tempat karantina bagi pasien positif Covid-19 diantaranya tempat karantina Kampung Nelayan Kota Padang. Selain itu, pemerintah terus mendorong perlengakapan sarana dan prasarana untuk perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit layanan Covid-19 di wilayah SUMBAR.

Tingginya temuan kasus di wilayah SUMBAR sebagai bentuk kieberhasilan tim Dinas Kesehatan dalam melakukan tracking dan tracing guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jasman Rizal menghimbau masyarakat agar kembali disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, karena hingga saat ini Covid-19 masih menjadi ancaman yang nyata bagi kesehatan masyarakat SUMBAR.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat