Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

9 WARGA TERPAPAR COVID 19, SATU MENINGGAL

Kontributor DaerahKesehatan 25 Mei 2021 JAM 06:49:44 WIB

Kasus positif Covid-19 di kabupaten Padang Pariaman kembali bertambah, dimana 9 warga  dinyatakan positif Covid-19. 9 warga ini  berasal dari sejumlah klaster seperti PNS, Dokter dan masyarkat umum. Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman kembali bertambah sebanyak 9 orang yang berasal dari sejumlah kalaster, seperti PNS, Dokter dan masyarakat umum.

9 warga tersebut diketahui positif Covid-19 setelah pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menerima laporan dari labor FK UNAND yang mengeluarkan hasil SWAB ke 9 warga tersebut dan dinyatakan positif Covid-19. Sementara dari jumlah tersebut, 1 diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Dengan penambahan ini  warga Padang Pariaman yang terpapar positif Covid-19 sampai saat ini sudah berjumlah 1.519 orang.

 24 orang dirawat, 50 orang isolasi mandiri, 8 orang isolasi PEMDA, meninggal 56 orang dan sembuh 1.381 orang. Sementara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman langsung melakukan treacking untuk mengetahui orang-orang yang pernah kontak dengan pasien yang positif. Sementara 9 pasien positif Covid-19 kini sudah diisolasi di Rusunawa Padang Pariaman.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutiardi Rivai menyebutkan bahwa bertambahnya kasus Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman saat ini akibat mulai abainya masyarakat dengan protokol kesehatan terutama dalam menggunakan masker. Untuk itu ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan menggunakan sabun. apalagi pasca lebaran ini, bisa dikatakan setiap harinya selalu ada penambahan kasus baru positif Covid-19.

Wartawan : ABDUL , ABDUL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat