Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

PASBAR ZONA KUNING COVID-19

Kontributor DaerahKesehatan 24 Mei 2021 JAM 06:24:22 WIB

Hingga hari ini, Kabupaten Pasaman Barat masih berstatus zona kuning Covid-19 Satgas mencatat terus terjadi penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19, namun jumlah pasien sembuh dan trecing di lapangan juga terus meningkat. Berdasarakan data dari Satgas Covid-19, Kabupaten Pasaman Barat hingga hari masih berstatus zona kuning dari penyebaran Covid-19. Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah, namun diimbangi dengan peningkatan jumlah testing dan kesembuhan pasien.

Salama 2 hari terakhir terdapat empat kasus terkonfimasi positif baru, dan 4 pasien juga dinyatakan sembuh. Hingga hari ini total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 613 orang, dan total sembuh sudah mencapai 546 orang, dan 36 pasien dinyatakan meninggal. Sementara itu tim, masih melakukan perawatan dan karantina terhadap 31 pasien positif Covid-19, dan 20 diantarnaya berada di balai diklat talu, sisanya berada di RSUD Pasaman Barat dan Rumah Sakit Islam Yarsi Simpang Empat.

Juru bicara Satgas Covid-19 Pasaman Barat Dokter Gina Alecia mengatakan, tim terus melakukan testing di lapangan, termasuk menyasar tenaga pendidikan dan masyarakat umum yang berstatus sebagai pelaku perjalanan atau kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.Satgas meminta, masyarakat Pasaman Barat, terus meningkatkan kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.  Serta jujur kepada petugas, apabila ada gejala, sehingga bisa memutus penyebaran Covid-19  di Pasaman Barat.

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat