Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

97 ASN TERJARING RAZIA PROTKES

Kontributor DaerahKesehatan 30 April 2021 JAM 06:17:32 WIB

Penegakan protokol kesehatan di Tanah Datar  kembali dilakukan  pemerintah setempat. Bersama TNI, POLRI, satuan penegak perda Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mrnjaring sebanyak 97  orang ASN dan tamu di kantor Bupati setempat.

Satu persatu Apartur Sipil Negara dan tamu yang berkunjung ke kantor Bupati Tanah Datar dihentikan dan diperiksa oleh satuan tugas Covid-19.Hasilnya, sebanyak 97 orang ASN dan  masyarakat terjaring dalam razia Yustisi ini. Selain didata, pelanggar protokol kesehatan  juga  diberikan sanksi sosial berupa membersihkan halaman kantor Bupati setempat sebagai efek jera. Jika kemudian hari ditemukan pelanggaran serupa, maka sangsi berat berupa denda akan diberlkukan.

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian mengatakan  razia masker terhadap ASN  ditujukan sebagai upaya memberikan contoh baik kepada masyarakat.  Harapannya, setiap ASN bisa menjadi Pilot Project bagaimana kepatuhan dalam menegakan protokol kesehatan yang dimulai dari abdi negara.

Kedepannya, razia serupa juga akan dilakukan kepada masyarakat, yang tidak patuh protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah. Sampai saat ini, penyebaran Covid-19 di Luhak Nan Tuo tergolong masif, dimana orang terinfeksi Covid-19 telah menembus angka 1435 orang.

 

Wartawan : ERICKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat