Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

BAZAR RAMADHAN PICU PERGERAKAN EKONOMI DI MASA PANDEMI

Kontributor DaerahEkonomi 28 April 2021 JAM 06:23:49 WIB

Disperindag SUMBAR akan menggelar Bazar Ramadhan Perindag pada  tanggal 3 sampai 6 mei 2021. Bazar Ramadhan ini nantinya bertempat di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, dengan adanya Bazar Ramadhan diharapkan dapat memicu pergerakan ekonomi di masa pandemi saat ini. Tidak hanya pasar murah, Disperindag SUMBAR juga akan menggelar Bazar Ramadhan pada tanggal 3 sampai 6 mei 2021. bazar ini diadakan setiap tahunnya dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok masyarakat jelang Idul Fitri .

 

Nantinya bazar yang akan digelar di halaman Kantor Gubernur SUMBAR akan melibatkan banyak UMKM, dan pelaku usaha rumahan lainnya.  Kabid Perdagangan Ridonald menyebutkan harga barang yang dijajakan di Bazar Ramahdan lebih miring dibanding harga di pasaran. sebab, kebutuhan pangan dan barang lain yang dijual, langsung berasal dari distributor atau produsen.  Dalam bazaar ini nantinya akan ada subsidi harga terhadap beberapa kebutuhan pokok terutama pada, daging, telur, beras, minyak goreng dan lain-lain terutama untuk keluarga yang kurang mampu.

 

Ridonald memprediksi antusias masayarakat akan tinggi pada Bazar Ramahdan tahun ini, Disperindag berharap berbagai upaya  yang dilakukan oleh pemerintah provinsi dapat memicu pergerakan ekonomi masyarakat SUMBAR ditengah pandemi saat ini, disaat daya beli masyarakat masih terbilang rendah. Pelaksanaan Bazar Ramadhan nantinya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sejumlah petugas keamanan akan di siagakan untuk mengantisipasi keramaian dan kerumunan di lokasi bazar .

Wartawan : DELIMA/ NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB