Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

16 DAERAH DI SUMBAR MENUJU ZONA MERAH COVID 19

Kontributor DaerahKesehatan 28 April 2021 JAM 06:20:30 WIB

Berdasarkan hasil perhitungan 15 Indikator data onset pada minggu ke-58 Pandemi Covid-19 di Sumatera Barat oleh satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 provinsi Sumatera Barat, tercatat 16 Kabupaten dan Kota menuju Zona Merah Covid-19. Juru bicara Saatgas Covid 19 SUMBAR, Jasman Rizal mengatakan perkembangan kasus Covid-19 di Sumatera Barat terus memburuk, bahkan saat ini 16 daerah masuk kategori Zona Orange namun lebih cenderung menuju Zona Merah. Dan hal ini bisa terjadi kalau masyarakat dan pemerintah abai terhadap protokol kesehatan.

 

Sementara itu, 3 daerah yang saat ini berada di Zona Kuning seperti Kota Bukitinggi, Pariaman, dan Padang Panjang saat ini cenderung menuju Zona Orange Covid-19. Satgas Covid-19 menilai tingginya angka kasus Covid-19 di SUMBAR, merupakan bentuk keberhasilan dari tingginya tracking dan tracing di seluruh kabupaten kota. Diharapkan melalui kegiatan tersebut angka kasus Covid-19 pada  Minggu selanjutnya dapat ditekan, karena para pasien positif telah diketahui lebih awal dan potensi penyebarannya lebih rendah.

 

Satgas mengharapkan kabupaten kota kembali aktif dalam melakukan penegakan dan pengawasan terhadap PERDA no. 6 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru. Jasman Rizal menambahkan bebarapa daerah terus mengalami penambahan kasus yang signifikan seperti Kabupaten Lima Puluh Kota, Pesisir Selatan dan Kabupaten Solok Selatan.

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat