Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

MESKI TAK MUDIK PERANTAU DIMINTA TETAP JALIN SILATURAHMI

TVRI Sumatera BaratSerba serbi Ramadhan 27 April 2021 JAM 06:28:36 WIB

 

Berlakunya larangan mudik untuk pencegahan penyebaran Covid-19 pada moment idul fitri 1442 Hijriah membuat para perantau kembali tidak bisa mudik ke kampung halaman. Meski demikian para perantau diharapkan tetap dapat menjalin silaturahmi dan memanfaatkan teknologi saat ini untuk bertemu sanak saudara secara daring .

Tahun ini para perantau kembali dihimbau untuk tidak melaksanakan tradisi mudik yang biasanya digelar pada moment libur lebaran. Larangan ini terjadi karna tingginya kasus Covid-19 beberapa waktu terakhir sehingga pemerintah terpaksa mengeluarkan larangan ini untuk menghindari terjadinya kerumunan ataupun klater baru penularan Covid-19.

 

Larangan mudik dimulai pada tanggal 6 hingga 17 Mei sementara mulai dari tanggal 22 April hingga 5 Mei akan diberlakukan pengetatan syarat administrasi untuk melakukan perjalanan. Meski dipastikan tidak akan ada tradisi pulang basamo lagi tahun ini para perantau minang diharapkan tetap dapat menjalin silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Tidak hanya perantau, masyarakat dikampung halaman juga diharapkan dapat memberikan perhatian lebih untuk para perantau, salah satunya dengan berkirim makanan yang setidaknya dapat melepas sedikit rindu karna tak bisa pulang ke kampung halaman. Untuk memberikan dukungan dan mewadahi rencana dan kegiatan yang dapat membangun daerah, pemerintah sumbar terus melakukan koordinasi dengan berbagai organisasi perantau yang berada di luar negeri  ataupun di tanah air.

 

Wartawan : SAWAL/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat