Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

COVID-19 MENGINTAI ORANG TERDEKAT

TVRI Sumatera BaratKesehatan 27 April 2021 JAM 06:16:33 WIB

Penyebaran Covid-19 terjadi dengan begitu cepat dan tidak terdeteksi, bahkan tidak jarang mengancam kesehatan anggota keluarga terdekat. Seperti yang dialami oleh salah seorang penyintas Covid-19 di Kota Padang, Novita Sari. Virus Covid-19 bisa menyerang dan ditularkan siapa saja, dimana saja dan kapan saja.

 

Salah seorang penyintas Covid-19 di Kota Padang, Novita Sari menceritakan dirinya tertular Covid-19 dari atasan tempat ia bekerja. Namun hal tersebut tidak terlalu dihiraukan karena kondisinya masih sehat dan tidak mengalami gejala apapun. Novita berkegiatan, bekerja dan berinteraksi dengan teman kantor dan keluarga seperti biasanya.

 

Namun setelah beberapa hari, dirinya merasakan gejala Covid-19 , seperti demam, flu dan batuk. Setelah dilakukan swab ternyata dirinya positif Covid-19, tidak hanya itu seluruh anggota keluarganya pun positif Covid-19. Padahal dirinya termasuk salah seorang yang disiplin dalam menjalankan PROKES, namun karena kelalain sedikit saja membuatnya terpapar Covid-19.

Novita sari menghimbau kepada seluruh masyarakat agar percaya bahwa Covid-19 itu memang ada, dan tetap disiplin dalam menjalankan PROKES khususnya menggunakan masker ketika berinteraksi dengan siapapun termasuk keluarga sendiri. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan melindungi anggota keluarga dari paparan Covid-19. Sementara itu, untuk sembuh dari Covid-19, dibutuhkan makanan minuman bergizi dan seimbang, berjemur, berpikiran positif dan tetap optimis untuk kesembuhan.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat