Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

PAYAKUMBUH KEMBALI LIBURKAN PBM TATAP MUKA

Kontributor DaerahPendidikan 26 April 2021 JAM 06:47:34 WIB

Setelah menjalankan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka sejak awal Januari lalu,kini pemerintah kota Payakumbuh kembali meliburkan PBM tatap  muka dari tingkat SD hingga SLTP. Hal ini dilakukan karena Payakumbuh kembali berad di zona merah kasus covid-19. Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan kembali meliburkan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka mulai sabtu 24 April 2021.

Mulai jenjang SD dan SLTP,proses belajar mengajar kembali dilakukan seperti sebelumnya,yakni secara Daring. Selain meliburkan PBM tatap muka, Dinas Pendidikan juga tidak mengizinkan guru-guru untuk ke sekolah. Mereka diminta untuk mengajar secara Daring dirumah, namun jika terdapat hal mendesak ataupun keperluan penting,

baru diizinkan ke sekolah. Selama mengikuti pembelajaran Daring dari rumah, DIKNAS juga menghimbau murid SD dan pelajar SLTP untuk tidak berkeliaran dan lebih banyak berada dirumah. sementara terkait sampai kapan PBM tatap muka diliburkan. menurut kasi kurikukum dan peserta didik, Nelwita. belum ditentukan dan tergantung kepada situasi kasus covid-19 di Payakumbuh.

Nelwita juga menambahkan, ditutup atau ditiadakan nya PBM tatap muka di Payakumbuh bukan karena adanya kasus positif dikalangan guru dan pengajar ataupun di kalangan peserta didik, namun hal itu dilakukan karena Payakumbuh kembali berada di zona orange. Sebelum Payakumbuh, daerah tetangga kab. 50 kota beberapa hari sebelumnya juga telah meliburkan PBM tatap muka karena daerah tersebut berada di zona merah kasus covid-19.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat