Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

MUBALIQ DIMINTA SOSIASILASIKAN PENCEGAHAN COVID-19

Kontributor DaerahSosial 26 April 2021 JAM 06:44:55 WIB

Mubaliq dan ulama diminta berperan aktif melakukan sosialiasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Pasaman Barat. Selama Ramadhan, Mubaliq banyak berada di tangah masyarakat dan dinilai sangat efektif dalam menyampaikan informasi. Intensitas Mubaliq selama Ramadhan yang sangat tinggi di tengah masyarakat, diharapkan bisa menjadi perpanjangan dalam mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Wakil Bupati Pasaman Barat meminta semua Mubaliq dan pendakwah bisa mengambil peran dalam mendukung pemerintah, guna menjamin keselamatan masyarakat dari ancaman Covid-19, yang saat ini samakin marak. Setiap memberikan tausiah kepada jemaah, baik di bulan Ramadhan atau ditempat lain, Mubaliq diminta menyelipkan pesan, pentingnya patuhi protokol kesehatan, dan menjaga jarak, serta memberikan contoh yang benar, sehingga bisa beraktivitas normal bebas dari covid.

Saat ini Pasaman Barat berada di zona orange dengan angka kematian mencapai 41 orang. Langkah pencegahan lainnya, satgas meminta aparat pemerintah hingga ke tingkat jorong, bisa mengawasi warga masing-masing, serta melaporkan apabila ada gejala Covid-19. para perantau diminta tidak mudik, agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat