Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

RUANG KELAS MAN INSAN CENDEKIA DISEMPROT DISINFEKTAN

Kontributor DaerahKesehatan 24 April 2021 JAM 06:55:36 WIB

Guna meminimalisir penyebaran Covid-19, pihak Madrasah Aliyah Negeri, MAN Insan Cendikia Padang Pariaman melakukan penyemprotan keseluruh ruangan sekolah. Selain penyemprotan disinfektan, pihak Madrasah juga melakukan tes swab kepada seluruh siswa yang kontak dengan pasien yang sebelumnya positif Covid-19                                

Guna meminimalisir penyebaran Covid-19, pihak Madrasah Aliyah Negeri. MAN Insan Cendikia Padang Pariaman melakukan penyemprotan keseluruh ruangan sekolah. Terlihat dua orang petugas menggunakan APD lengkap berseragam baju asmad melakukan penyemprotan kseluruh ruang Madrasah. Kepala MAN Insan Cendikia Padang Pariaman Hendrisakti Hoktovianus mengatakan, pihak Madrasah proaktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di sekolah tersebut pasca positifnya puluhan siswa di Madrasah itu.

Langkah-langkah yang dilakukan pihak Madrasah seperti penyemprotan disinfektan. Aksi penyemprotan tersebut tidak hanya kali ini dilakukan. namun juga sebelum PBM tatap muka berlangsung. Selain penyemprotan disinfektan, pihak Madrasah juga melakukan tes swab kepada seluruh siswa yang kontak dengan pasien yang sebelumnya positif Covid-19. Tes swab dilakukan langsung oleh petugas kesehatan padang pariaman. Sementara itu, 33 orang siswa Madrasah Aliyah Negeri. MAN Insan Cediikia Padang Pariaman yang positif Covid-19 masih diisolasi di Rusunawa . Seluruhnya kini dalam kondisi baik. bahkan mereka akan dipulangkan setelah dilakukan swab beriktunya. Jika hasilnya negatif.

Wartawan : ABDUL / ABDUL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat