Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

KASUS COVID 19 DI PUSKESMAS ANDALAS MENINGKAT

TVRI Sumatera BaratKesehatan 23 April 2021 JAM 06:47:26 WIB

Berdasarkan data yang dimiliki Puskesmas Andalas Kota Padang, jumlah kasus Covid-19 mengalami peningkatan. Tercatat dari awal tahun 2021, terdapat 70 kasus aktif di wilayah kerja Puskesmas Andalas Jumlah kasus Covid-19 di Puskesmas Andalas terus mengalami peningkatan.

 

Kepala Puskesmas Andalas Kota Padang, dokter Mela Aryanti mengatakan sebelumnya di Puskesmas Andalas Kota Padang penambahan kasus perhari berkisar antara 1 hingga 3 kasus perhari,  namun saat ini penambahan kasus baru mencapai 5 hingga 10 kasus perhari.

 

Tercatat dari awal tahun 2021 hingga hari ini terdapat 70 kasus aktif Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas dan 5 kasus diantaranya merupakan pertambahan kasus aktif untuk hari ini. Dengan peningkatan jumlah kasus, maka terjadi peningkatan jumlah swab yang dilakukan, sebelumnya jumlah swab yang dilakukan berkisar antara 20 hingga 30 orang perhari, namun saat ini berkisar antara 50 hingga 60 orang perhari.

 

Selain itu , Puskesmas Andalas gencar dalam melakukan sosialisasi dan promosi kesehatan pencagahan Covid-19 melalui kegiatan sosialisasi di sekolah karena sekolah menjadi kluster baru penyebaran covid 19. Untuk itu, masyarakat dihimbau agar meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan karena hingga saat ini Covid-19 masih mengancam kesehatan masyarakat Sumatera Barat.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat