Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

13 DAERAH DI SUMBAR ZONA ORANGE COVID-19

Kontributor DaerahKesehatan 21 April 2021 JAM 13:23:26 WIB

Berdasarkan data dari SATGAS COVID-19 SUMBAR tercatat 13 daerah di SUMBAR menjadi daerah dengan status zona orange COVID-19 atau daerah dengan tingkat resiko sedang penularan COVID-19. Hal ini mengalami peningkatan jika di bandingkan dengan minggu sebelumnya, yakni 9 daerah zona orange COVID-19. Tren penyebaran covid-19 di Sumatra Barat belum kunjung membaik. Bahkan jumlah daerah yang menjadi zona oranye atau berisiko sedang bertambah dari minggu sebelumnya.

 

Jubir SATGAS COVID-19 SUMBAR, Jasman Rizal mengatakan pada minggu ke-58 pandemi COVID-19 di SUMBAR, terdapat 13 daerah Kabupaten Kota di SUMBAR yang berada pada zona oranye, hal ini mengalami peningkatan dari minggu sebelumnya yakni hanya  9 daerah zona orange . Sedangkan jumlah daerah zona kuning atau berisiko rendah hanya berjumlah lima kabupaten dan kota, dan salah satu daerah yang masuk dalam zona kuning itu yakni Kota Padang Panjang.

Kota Padang Panjang menjadi yang terbaik minggu ini dengan skor tertinggi 2,54. mencatatkan skor terbaik dalam penanganan COVID-19. Hingga saat ini, tidak ada daerah zona hijau di sumbar., sementara itu, satu daerah masih berstatus zona merah yakni Kabupaten Lima Puluh Kota. Daerah dengan zona orange tersebut antara lain: Kota Pariaman, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Dharmasraya, Kota Payokumbuah, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Agam, Solok Selatan, Kota Sawahlunto, Kabupaten Solok, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sementara itu 5 daerah zona kuning antara lain Kota Padang Panjang, Sijunjuang, Bukittinggi, Kota Solok dan Kota Padang.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat