Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

33 SISWA MAN IC PADANG PARIAMAN POSITIF COVID 19

Kontributor DaerahKesehatan 21 April 2021 JAM 06:03:53 WIB

33 orang siswa Madrasah Aliyah Negeri, MAN Insan Cendikia Padang Pariaman dinyatakan positif COVID-19. Agar tidak menular kesiswa lainnya, ke-33 siswa yang positif, kini sudah dikarantina dirusunawa paritmalintang.  Dari 236  siswa Madrasah Aliyah Negeri, MAN Insan Cendekia Padang Pariaman, 33 orang siswa diantaranya terkonfirmasi positif COVID-19. 33 siswa MAN Insan Cendikia tersebut dinyatakan positif COVID-19 setelah pihak Labor FK UNAND mengeluarkan hasil Swab yang dilakukan oleh petugas dari dinas kesehatan kabupaten Padang Pariaman kamis lalu, yang seluruhnya dinyatakan positif COVID-19.

 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Yutiardi Rivai, ada 236 siswa dan tenaga pendidik yang diswab di MAN Insan Cendikia , kamis lalu, dan hasilnya 33 orang diantaranya dinyatakan positif COVID-19, sementara 179 lainnya negative. Seluruh siswa yang dinyatakan positif COVID-19 kini sudah dikarantina dirusunawa yang berada diparit malintang Padang Pariaman.

 

Sementara bagi siswa yang dinyatakan negatif, akan dilakukan swab ulang dan  dilakukan isolasi selama beberapa hari kedepan disekolah tersebut sebelum dipulangkan ke rumah orangtua mereka. Dengan adanya penambahan 33 kasus positif COVID-19 tersebut, maka kasus COVID-19 di Kabupaten Padang Pariaman dalam seminggu ini mengalami peningkatan yang cukup tajam, dengan jumlah 1.305 orang.

 

Masyarakat terus diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, agar penularan COVID-19 bisa diantisipasi.

Wartawan : ABDUL / ABDUL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat