Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

39 ANGGOTA POLRES DAN TNI MASIH DITUNDA DIVAKSIN

Kontributor DaerahKesehatan 20 April 2021 JAM 06:05:03 WIB

Sebanyak 20 orang anggota POLRES Pesisir Selatan dan 19 orang dari TNI KODIM  0311 masih ditunda untuk disuntik vaksin Covid-19. Penundaan vaksinasi terepaksa dilakukan  terhadap 39 personel tersebut karena masih memiliki penyakit komorbid. Saat ini,pelaksanaan vaksinasi di Pesisir Selatan masih terus dilakukan di tiap-tiap PUSKESMAS di Kecamatan. Pemberian suntik vaksin Covid-19 juga masih dilanjutkan terhadap anggota POLRI dan TNI yang sebelumnya sempat tertunda.

Penanggung jawab vaksinasi di PUSKESMAS Salido, Emi Rosita mengatakan, saat ini pihaknya masih mencatat 39 orang anggota POLRES dan KODIM 0311 Pesisir Selatan ditunda disuntik vaksin Covid-19. Emi Rosita menyebutkan, dari 254 orang anggota POLRES PESSEL yang menjadi target penyuntikan vaksin Covid-19,yang sudah berhasil disuntik sebanyak 234 orang, sementara 20 orang lain ditunda karena memiliki penyakit komorbid seperti diabet dan Hipertensi. Begitupun dengan anggota KODIM 0311, masih tersisa 19 orang yang ditunda menjalani vaksinasi dari target 211 orang.

Pemberian vaksin akan dilanjutkan kembali beberapa hari yang akan datang,setelah kondisi yang bersangkutan normal kembali atau lulus screening saat petugas vaksinasi melakukan pemeriksaan terhadap peserta vaksinasi. Puskesmas Salido selalu siap sedia melayani masyarakat untuk menjalani vaksinasi, meski di bulan Ramadhan, pihaknya tetap bekerja sesuai dengan jadwal yang sudah dtentukan. Pada bulan Ramadhan ini, vaksinasi tetap dilakukan pada siang hari hingga kini juga belum ada pelaksanaan vaksinasi yang digelar pada malam hari.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat