Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

SELAIN PROKES, SEKOLAH PERHATIKAN PSIKOLOGI SISWA

Kontributor DaerahPendidikan 19 April 2021 JAM 06:55:54 WIB

Selain menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sekolah di kabupaten Pasaman Barat juga memperhatikan psikologi anak, agar tetap bisa belajar efektif saat pendemi Covid-19. Pembelajaran menarik dan ringkas dinilai mampu memaksimalkan waktu.Belajar dan mengajar saat pandemi Covid-19, harus menjadi perhatian dan memiliki trik khusus, agar tetap bisa efektif dan memaksimalkan waktu dengan turut menerapkan ptokol kesehatan Covid-19.

Di SD Cahaya Makkah, sekolah berusaha menerapkan sistim belajar menarik dengan memperhatikan psikologi siswa, agar tetap bisa menyerap pelajaran dengan baik. Bahkan guru juga meringkas materi ajar, dan disajikan dengan menarik kepada siswa.Selama mengajar, sekolah mewajibkan semua guru berlaku lemah lembut, dan tetap memperhatikan petunjuk teknis dan meteri yang sudah diatur oleh pemerintah. Sebab, saat ini, banyak siswa yang mengaku sulit belajar, apabila harus menggunakan masker atau sejumlah protokol kesehatan.

Kepala SD Cahaya Makkah Satria mengaku, semua guru sudah menerapakan protkes ketat, dan tetap berusaha memberikan materi dengan ringkas dan semenarik mungkin, sehingga siswa tetap merasa nyaman.Selama PBM tatap muka, siswa di sekolah tersebut dibagi dalam beberapa shift, dengan jumlah maksimal satu rombongan belajar hanya 18 orang, serta menyediakan sarana penunjang seperti tetap cuci tangan, dan masker.

Memberikan perhatikan khusus terhadap pisikologi dan kebutuhan anak selama pandemi, dinilai mampu mempertahakan kualitas pendidikan, termasuk hafalan ayat Al Quran, atau materi keagamaan lainnya, selama pandemi dan bulan suci Ramadan.

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat