Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

BNPB MINTA PEMPROV RANCANG PERDA PERAWATAN EKOSISTEM PANTAI

TVRI Sumatera BaratLingkungan 17 April 2021 JAM 06:10:02 WIB

Sementara itu dalam kunjungannya ke Kota Padang , Kepala BNPB, Doni Monardo meminta kepada pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk membuat sebuah peraturan daerah yang mengatur perawatan ekosistem pantai sebagai antisipasi abrasi pantai. Di dampingi gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Doni Monardo memantau pembangunan sea wall di kawasan mesjid Al-Hakim dan Pantai Muaro Lasak Kota Padang.

Doni Monardo menyebutkan, pembangunan bendungan penahan ombak di Kota Padang itu, tersebar di tiga titik. Yaitu di kawasan mesjid Al-Hakim, pantai Muari Lasak, dan Pasir Jambak. Proyek pemerintah pusat melalui BNPB itu menghabiskan anggaran lebih kurang Rp.19 M. Sea wall di tiga titik di Kota Padang yang berfungsi untuk  penanggulangan  abrasi pantai tersebut sudah dinyatakan selesai.

 

Dalam kunjungan kerjanya ini kepala BNPB juga meminta pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk bisa membuatkan peraturan daerah terkait perawatan ekosistem pantai, salah satunya penanaman pohon yang berkelanjutan, karena penanaman pohon lebih efektif untuk menahan ombak dengan jangka yang lama. Usalan kepala BNPB itu menjadi salah satu pembahasan BNPB dengan PEMPROV SUMBAR di Painan, Kabupaten Pesisir dalam program strategi mitigasi bencana di SUMBAR.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB