Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

ANTUSIAS MASYARAKAT PADANG TIMUR IKUT VAKSINASI TINGGI

TVRI Sumatera BaratKesehatan 16 April 2021 JAM 06:24:39 WIB

Meski berada di bulan suci Ramadhan. Sejumlah masyarakat Kecamatan Padang Timur, masih antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, di Puskesmas Andalas. Hingga saat ini, lebih kurang 2.000 pelayan publik dan 275 lansia telah di vaksin di Puskesmas Andalas tersebut.

Beginilah suasana pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Andalas, Kecamatan Padang Timur di hari ke dua berpuasa di bulan suci Ramadhan 1442 H. Tampak, sejumlah masyarakat masih antusias untuk mengikuti vaksinasi, meski sedang melaksanakan ibadah puasa. Pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Andalas yang dilaksanakan pagi hari itu, seiring dengan himbauan pemerintah yang membolehkan pelaksanakan vaksinasi di siang hari meski di bulan suci Ramadhan, setelah keluarnya fatwa MUI yang menyatakan, vaksinasi pada siang hari, di bulan Ramadhan tidak membatalkan puasa.

Penanggung jawab vaksinasi Covid-19, Puskesmas Andalas, Pratiwi mengatakan. Hingga saat ini, lebih kurang 2.000 pelayan publik dan 275 lansia telah di vaksin di kawasan Padang Timur. Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Andalas sedikit di mundurkan satu jam dari hari biasa yang saat ini di mulai dari pukul 08.00 hingga 12.00 dari hari Senin hingga pukul 11.00 WIB, yang dilaksanakan dari hari Senin hingga Sabtu.

 

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat