Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

GUNA MENEKAN PENYEBARAN TIM SURVAILANCE LAKUKAN PENGUATAN PERSONEL

Kontributor DaerahKesehatan 10 April 2021 JAM 06:03:44 WIB

Guna menekan penyebaran Covid-19, tim survailance dinas kesehatan Solok Selatan lakukan penguatan personel untuk melakukan tracing dan tracking di sepuluh wilayah kerja Puskesmas yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Solok Selatan. Kendati berada di zona kuning, dengan resiko penyebaran kategori rendah, tetap menjadi prioritas dalam penekanan perkembangan virus Covid-19. 

Kasi survailance dan imunisasi, dinas kesehatan Solok Selatan, Mega Verta Christina mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran secara dini di Solok Selatan, tim survailance dinas kesehatan Solok Selatan mendapatkan penguatan personel untuk melakukan tracing dan tracking di sepuluh wilayah kerja Puskesmas yang tersebar di 7 kecamatan yang ada di Kabupaten tersebut. Selain melakukan peguatan tracing dan tracking terhadap perjalanan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, tim survailance juga diminta berperan aktif melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran semakin meluas.

 

Dari catatan Dinas Kesehatan Solok Selatan, sejauh ini Solok Selatan telah melakukan pengambilan sampel Swab sebanyak, 21.879 sampel, dengan hasil ditemukan sebanyak 631 kasus terkonfirmasi positif, 582 orang diantaranya telah sembuh, serta tujuh diantaranya meninggal dunia. Sementara, 42 orang lainnya masih menjalani isolasi mandiri, empat pasien menjalani perawatan di RSUD Solok Selatan, satu orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit Yos Sudarso, dan satu lainnya dirawat di Rumah Sakit M Natsir.

 

Diharapkan juga, kepada masyarakat dan rekan-rekan pasien yang merasa pernah kontak dengan pasien positif untuk memberitahukan kepada petugas medis terdekat untuk dilakukan pemeriksaan uji sampel Swab, agar dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Solok Selatan.

 

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat