Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

MUI SAMBUT BAIK IZIN SALAT TARAWIH BERJAMAAH DI MASJID

TVRI Sumatera BaratSerba serbi Ramadhan 09 April 2021 JAM 06:56:44 WIB

MUI Kota Padang menyambut baik izin Pemerintah Sumbar untuk menggelar salat tarawih berjamaah di mesjid selama bulan suci Ramadhan tahun ini. Untuk itu jamaah masjid diminta mematuhi aturan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah Sumatera Barat tahun ini mengizinkan pelaksanaan salat tarawih berjamaah dilakukan di mesjid dan mushala. Aturan ini disambut baik oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang karena dengan kembali di izinkannya pelaksanan ibadah ramadhan dilaksanakan di masjid dan mushalla jemaah kembali dapat meramaikan masjid.

Meski demikian penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 harus tetap dijalankan baik jemaah maupun pengurus mesjid karna hingga kini pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Beberapa aturan Prokes yang harus di lakukan oleh jemaah maupun  pengurus mesjid dan mushalla yaitu menyiapkan tempat cuci tangan, melakukan pengecekan suhu tubuh, serta menggunakan masker . Sementara itu diharapkan jemaah yang mengalami demam atau gejala Covid-19 melaksanakan ibadah di rumah saja, dan segera melakukan pengobatan dan cek ke pusat kesehatan.

 

Wartawan : SHERLY , JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB