Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

TIGA EKOR SATWA DILINDUNGI DILEPASKAN KE CAGAR ALAM

Kontributor DaerahLingkungan hidup 09 April 2021 JAM 06:48:28 WIB

Pasca menjalani perawatan di Pukeswan, 3 ekor satwa dilindungi jenis Trenggiling dan Kukang dilepas liarkan, oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Resort Bukittinggi, ke Cagar Alam Batang Palupuh, Kabupaten Agam. 2 ekor Kukang dan 1 Trenggeling dilepas liarkan, Balai Konservasi Sumber Daya Alam, Resort Bukittinggi, pasca menjalani perawatan di pukeswan Taman Marga Satwa Budaya Kinantan, Ke Cagar Alam Batang Palupuh, Kabupaten Agam.

Sebelumya, 3 ekor satwa dilindungi tersebut dievakuasi dari warga, kemudian juga ada yang langsung menyerahkan ke BKSDA Bukittinggi. Sampai hari ini, sudah 7 ekor satwa dilindungi telah dilepas liarkan, oleh BKSDA Bukittinggi, baik di Cagar Alam Batang Palupuh maupun ke kawasan konservasi Wisata Alam Gunung Marapi. Masih ditahun ini,BKSDA Bukittinggi juga minitipkan 5 ekor satwa dilindungi ke TMSBK Bukittinggi seperti, Ungko, Siamang dan Musang.Kepala BKSDA Resort Bukittinggi, Vera Ciko mengatakan, pihaknya lepaskan 3 ekor satwa dilindungi ke Cagar Alam Batang Palupuh, pasca menjalani perawatan kesehatan.

Terkait satwa dilindungi yang masih dititipkan di Kebun Binatang Bukittinggi, pasca dievakuasi. Sampai hari ini, belum bisa dilepas liarkan, karena satwa tersebut, sebelumnya dipelihara warga dan tidak memiliki insting liar. Pasca menjalani perawatan di Pukeswan, 3 ekor satwa dilindungi jenis Trenggiling dan Kukang dilepas liarkan, oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Resort Bukittinggi, ke Cagar Alam Batang Palupuh, Kabupaten Agam.

2 ekor Kukang dan 1 Trenggeling dilepas liarkan, Balai Konservasi Sumber Daya Alam, Resort Bukittinggi, pasca menjalani perawatan di pukeswan Taman Marga Satwa Budaya Kinantan, Ke Cagar Alam Batang Palupuh,Kabupaten Agam. Sebelumya, 3 ekor satwa dilindungi tersebut dievakuasi dari warga, kemudian juga ada yang langsung menyerahkan ke BKSDA Bukittinggi. Sampai hari ini, sudah 7 ekor satwa dilindungi telah dilepas liarkan, oleh BKSDA Bukittinggi, baik di Cagar Alam Batang Palupuh maupun ke kawasan konservasi Wisata Alam Gunung Marapi. Masih ditahun ini,BKSDA Bukittinggi juga minitipkan 5 ekor satwa dilindungi ke TMSBK Bukittinggi seperti, Ungko, Siamang dan Musang.

Kepala BKSDA Resort Bukittinggi, Vera Ciko mengatakan, pihaknya lepaskan 3 ekor satwa dilindungi ke Cagar Alam Batang Palupuh, pasca menjalani perawatan kesehatan. Terkait satwa dilindungi yang masih dititipkan di Kebun Binatang Bukittinggi, pasca dievakuasi. Sampai hari ini, belum bisa dilepas liarkan, karena satwa tersebut, sebelumnya dipelihara warga dan tidak memiliki insting liar.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB