Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

BPBD TERIMA 50 LEBIH LAPORAN AKIBAT CUACA EKSTRIM

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 05 April 2021 JAM 06:01:15 WIB

Hingga kini BPBD kota Padang telah menerima lebih dari  50 laporan kerusakan akibat cuaca ekstrim yang terjadi di kota Padang sejak 5 hari belakangan. Tidak hanya pohon tumbang, BPBD juga menerima laporan terkait angin puting beliung yang merusak rumah warga. Dari laporan yang diterima oleh BPBD kota Padang selain menutup akses jalan pohon tumbang yang diakibatkan angin kencang juga merusak rumah warga , kabel listrik dan kendaraan milik warga.

Laporan kejadian ini telah diterima BPBD kota Padang sejak angin kencang atau cuaca ekstrim melanda kota Padang beberapa hari terakhir. Kabid kedaruratan dan logistik BPBD kota Padang menyatakan hingga siang tadi sudah bertambah 17 laporan pohon tumbang yang ditambah angin puting beliung, sehingga laporan yang masuk sudah mencapai lebih dari 50 laporan. Kejadian ini banyak terjadi di kecamatan Padang Selatan, seperti Batang Arau, Sebrang Palinggam, Mata Air dan juga salah satunya di pantai Air Manis.

Belum jelas berapa kerugian akibat peristiwa ini, namun BPBD telah menerima laporan sejumlah rumah yang rusak akibat peristiwa tersebut. BPBD juga telah melakukan aksi dan koordinasi dengan dinas sosial untuk membantu korban yang terdampak puting beliung selain itu tim BPBD juga terus bertugas untuk mengevakuasi pohon yang tumbang . Masyarakat dihimbau tetap waspada dan berhati hati terlebih cuaca ekstrim masih berpotensi terjadi di kota Padang dan sekitarnya.

Wartawan : SHERLY , JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB